https://magetan.times.co.id/
Berita

Progres Pembangunan Fisik TMMD di Magetan Terus Berjalan, Kini Sudah Mulai Pengecoran Jalan

Rabu, 23 Juni 2021 - 22:09
Progres Pembangunan Fisik TMMD di Magetan Terus Berjalan, Kini Sudah Mulai Pengecoran Jalan Prajurit TNI saat melakukan pengecoran di Dusun Templek, Desa Gonggang, Poncol, Magetan, Rabu (23/6/2021). (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES MAGETAN, MAGETAN – Sejak dibuka pada Selasa (15/6/2021), program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-111 yang digelar di Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur progresnya terus berjalan. Berbagai program bakal dilaksanakan hingga Juli 2021 mendatang, di antaranya pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, kegiatan itu disambut hangat masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang sangat luar biasa dalam membantu satgas TMMD.

Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Joko Priyadi menyebut proses pengecoran berjalan cukup baik. Harapannya, seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

"Untuk sasaran utama pengecoran jalan sepanjang 1550 meter dan saluran drainase. Kemudian, untuk sasaran tambahan ada dua poskamling dan dua mushalla," ujar Pasiter Kodim 0804/Magetan kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/6/2021).

TMMD Magetan aTNI dan warga sedang bergotong royong mengangkat mesin pengaduk semen. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Kemudian, Kepala Desa (Kades) Gonggang, Agus Susanto mengatakan, pengecoran jalan alternatif di Dusun Templek ini cukup membantu sekali terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Ini karena jarak tempuh menuju daerah lain bisa lebih singkat.

"Misalnya mau ke Balai Desa Gonggang itu jaraknya hanya 2 kilometer saja. Tetapi jika melewati jalur utama, masyarakat harus memutar hingga 7 kilometer jauhnya, jadi cukup menghambat," jelas Kades Gonggang.

Di samping itu, Sarnawi, warga setempat mengaku senang dengan adanya program TMMD. Menurut dia, hadirnya TNI membangun desa ikut membantu pembangunan di daerahnya.

"Ya pastinya senang, kalau udah dicor kan tidak becek dan licin lagi kalau hujan. Bergotong royong dengan para prajurit TNI untuk kita malah jadi hiburan, warga sini pun senang," ucap warga Dusun Templek yang kesehariannya bekerja sebagai petani dan pedagang sayur.

TMMD Magetan bProses pengecoran jalan di lokasi TMMD di Magetan.(Foto: Kodim 0804 Magetan for TIMES Indonesia)

Menurut informasi, program TMMD ke-111 di Kabupaten Magetan melibatkan 150 personil TNI dan warga Dusun Templek. Program itu ditargetkan selesai pada tanggal 10-12 Juli 2021.

TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD sendiri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. Salah satunya seperti pengecoran jalan yang dilakukan di kawasan lereng Gunung Lawu, tepatnya Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. (*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Magetan just now

Welcome to TIMES Magetan

TIMES Magetan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.