https://magetan.times.co.id/
Berita

Jurnalis TIMES Indonesia Raih Penghargaan Media Award 2024 Magetan

Jumat, 26 April 2024 - 23:16
Jurnalis TIMES Indonesia Raih Penghargaan Media Award 2024 Magetan Jurnalis TIMES Indonesia, Aditya Candra Prakusya meraih penghargaan Media Award 2024 dari Pemkab Magetan. (FOTO: Diskominfo Magetan)

TIMES MAGETAN, MAGETAN – Aditya Candra Prakusya, jurnalis TIMES Indonesia, berhasil meraih penghargaan dalam Media Award 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Magetan

Penghargaan ini diraihnya atas tulisannya yang berjudul "Kapolres Magetan: Jurnalisme Positif Bawa Pemilu Damai 2024" dinominasikan sebagai salah satu yang terbaik dalam kategori media online.

Berita yang dipublikasikan pada Sabtu (9/3/2024) bertepatan dengan Momen Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 ini mengutip pernyataan Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, bahwa peran media dalam menyampaikan berita positif dan menyejukkan telah berkontribusi dalam kelancaran Pemilu di Magetan yang aman dan damai.

Berita Aditya yang berhasil menarik perhatian lebih dari 38 ribu pembaca ini menjadi bukti nyata kekuatan jurnalisme positif dalam membangun suasana kondusif di masyarakat.

Media Award 2024 Magetan merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis, baik media cetak, elektronik, maupun online, seperti Aditya Candra, atas dedikasi mereka dalam memberitakan Pemilu 2024 dengan berimbang dan terverifikasi kebenarannya.

Aditya Candra mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya dari Pemkab Magetan. "Terima tasih telah mendukung jurnalisme positif demi kemajuan Magetan ke depannya," ujarnya.

Media-Award-2.jpg

Media Award 2024 dengan tema "Pemilu Damai di Bumi Mageti" ini menjadi simbol penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis atas kontribusi mereka dalam mewujudkan suasana aman, tertib, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD di Magetan.

Acara penganugerahan Media Award 2024 ini diselenggarakan pada Jumat malam (26/4/2024) di Pendopo Surya Graha Magetan.

Penghargaan yang diraih Aditya Candra Prakusya merupakan bukti bahwa jurnalisme positif dan pemberitaan yang berimbang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Magetan Hergunadi memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang menjadi pemenang dalam Media Award 2024. 

"Ini adalah apresiasi pemerintah daerah atas kinerja teman-teman media. Usai Media Award ini, kemampuan teman-teman media bisa meningkat. Sehingga memancing rekan lain agar bersaing secara sehat, dalam hal prestasi," katanya. 

Hergunadi meyakini, acara Media Award 2024 Magetan akan mampu menjadi parameter ke depannya, sehingga oknum yang mengaku wartawan bisa berkurang. "Yang hanya mengaku wartawan ini berkurang dan bisa berkurang karena sudah ada parameternya," jelasnya. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Magetan just now

Welcome to TIMES Magetan

TIMES Magetan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.