TIMES MAGETAN, JAKARTA – Tiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia berhasil meraih predikat Top Brand Award (TBA) 2022 untuk brand dengan performa TOP pada kategori Situs Online Reservasi Hotel. Hal ini merupakan tanda keberhasilan tiket.com menjadi top of mind masyarakat Indonesia ketika mereka hendak reservasi hotel dan akomodasi secara online.
Sejak mulai pelonggaran PPKM secara bertahap mulai 2021, tiket.com terus mengajak masyarakat yang sudah vaksin untuk menghindari kejenuhan WFH (Work From Home) dengan WFH (Work From Hotel), sebagai salah satu upaya untuk terus membantu bisnis dari mitra hotel dan akomodasi. Usaha tersebut membuahkan hasil karena tren staycation, Work From Hotel, dan Work From Anywhere tetap digandrungi oleh masyarakat Indonesia, baik pengusaha maupun karyawan.
Menurut VP of Accommodation, tiket.com Cisyelya Bunyamin apresiasi ini semakin mengobarkan semangat tiket.com untuk terus berikan layanan reservasi akomodasi online yang relevan dan berpedoman pada customer-centric.
"Menghadirkan berbagai solusi dan inovasi yang berfokus pada kebutuhan konsumen adalah salah satu kunci yang melandasi setiap strategi tiket.com. Tidak hanya dari sisi inovasi teknologi, tetapi improvement dan key learnings yang end-to-end turut serta dorong performa tiket.com dalam menyajikan layanan terbaik untuk kenyamanan dan keamanan Sobat Tiket," ujar Cisyelya dalam keterangan persnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (20/9/2022).
VP of Accommodation, tiket.com Cisyelya Bunyamin (kiri) dan menunjukan capaian tiket.com sebagai Top Brand Achiever. (FOTO: tiket.com for TIMES Indonesia)
Top Brand Award diberikan kepada lebih dari 800 merek di Indonesia yang telah berhasil meraih 3 parameter Merek Top, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Dalam bahasa konsumen, merek peraih Top Brand adalah merek yang paling dikenal oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan mampu menciptakan loyalitas konsumen.
Top Brand merupakan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen Frontier, sebuah lembaga riset pemasaran terkemuka dan sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di Indonesia. Sebagai lembaga riset yang selalu menjaga standar kualitas hasil surveinya, Frontier melibatkan 14.000 responden di 15 kota, memakai metodologi pengumpulan data lewat wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.
"Mewakili segenap karyawan tiket.com, saya ucapkan terima kasih dari hati terdalam atas predikat Top Brand Awards 2022. Kami berharap predikat ini akan terus menjadi penyemangat bagi tiket.com terus berkarya untuk Sobat Tiket, mitra akomodasi, serta mitra kami lainnya!," tandas Cisyelya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Tiket.com Raih Top Brand Award untuk Situs Online Reservasi Hotel 2022
Pewarta | : Ahmad Nuril Fahmi |
Editor | : Ferry Agusta Satrio |