https://magetan.times.co.id/
Berita

Desa Ngariboyo Magetan Dapat Bantuan P3-TGAI, Kades: Terimakasih Kementerian PUPR RI

Selasa, 22 Juni 2021 - 21:42
Desa Ngariboyo Magetan Dapat Bantuan P3-TGAI, Kades: Terimakasih Kementerian PUPR RI Kepala Desa Ngariboyo, Sumadi saat menunjukkan proyek P3-TGAI di desanya yang sudah mencapai 80 persen, Selasa (22/6/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia).

TIMES MAGETAN, MAGETAN – Untuk meningkatkan kualitas irigasi pedesaan di masa pandemi Covid-19, pemerintah melalui Kementerian PUPR RI (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) memberikan bantuan kepada desa melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Salah satu penerima bantuan itu ialah Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kepala Desa (Kades) Ngariboyo, Sumadi mengatakan bantuan dari Kementrian PUPR yang bersumber dari APBN untuk pekerjaan pembangunan saluran irigasi di area persawahan sangat berarti bagi masyarakat khususnya petani.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Kementrian PUPR atas bantuan pembangunan saluran irigasi ini. Warga petani di sini senang sekali karena air untuk irigasi bisa lancar dan cepat. Semoga bisa memenuhi harapan masyarakat dan desa ini bisa semakin sejahtera," ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan lebih lanjut, untuk saat ini progres pengerjaan saluran irigasi yang berada di Dusun Jetis sudah mencapai sekitar 80 persen. Pun, pengerjaan proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) itu dikerjakan oleh petani atau penduduk setempat.

"Dalam hal ini kami tidak memikirkan keuntungan karena yang penting pekerjaan sesuai dengan RAB dan hasilnya bisa maksimal sesuai yang diinginkan," ucap Kepala Desa Ngariboyo Magetan terkait bantuan P3-TGAI dari Kementerian PUPR RI.(*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Magetan just now

Welcome to TIMES Magetan

TIMES Magetan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.